Ini Dia Cara Memilih Bedak

blogger templates
cara penggunaan minyak zaitun untuk rambut.REPUBLIKA.CO.ID, Bedak muncul dalam beragam pilihan. Mana yang sesuai, kadang ini yang membuat kaum Hawa bingung. Menurut penata rias dari Anie Creativity, Rochanieyati, cara memilih bedak sangat mudah. Memilih bedak bisa disesuaikan dengan jenis kulit si pemakai.
Jika kulit berminyak, pakai bedak yang berbentuk tabur dan jenisnya antikilap agar tidak mengilap saat minyak kulit keluar. “Aplikasi kan dengan cara di tepuk-tepuk dengan puff khusus bedak tabur. Bisa juga dengan kuas halus dan besar untuk membaurkan,” kata dia.
Sedangkan, untuk kulit normal dan kering, sebaiknya dicoba pemakaiantwo way cake(TWC). Ia menambahkan agar tampilan lebih halus dan tahan lama, cara pakainya dengan membasahi spons khusus TWC dengan air. Lalu, sapukan di wajah secara merata. Bedak TWC bisa dipakai untuk sehari-hari.
Lain lagi jika untuk ke pesta. Gunakan terlebih dulu alas bedak, lalu baurkan bedak tabur. Setelah itu, baru gunakan bedak padat atau compact powder. Jangan menggunakan TWC lagi karena TWC mengandung alas bedak.
Untuk menentukan hasil akhir warna bedak, menurut Anie, pilih bedak dengan warna yang paling mendekati kulit wajah. “Karena itu, ketika membeli, sebaiknya mencoba langsung di wajah kita. Jangan di punggung tangan karena warna wajah dan tangan berbeda.”
Dan, jika akan memakai bedak tersebut setelah alas bedak, pasti kan warna alas bedak satu nuansa lebih terang di atas kulit wajah. Lalu, usapkan bedak tabur disusul bedak padat dengan warna satu nuansa di bawah warna alas bedak yang dipakai. “Sehingga, mendapat warna natural dan lebih mendekati warna kulit asli.”

0 Response to "Ini Dia Cara Memilih Bedak"

Posting Komentar